Senin, 04 Juli 2016

Membangun Rumah Dua Lantai Secara Bertahap Murah Dengan Bondek Superdek


Membangun Rumah Dua Lantai Secara Bertahap

Rumah dua lantai atau rumah bertingkat biasanya akan membutuhkan dana yang lebih banyak jika dibandingkan dengan pembangunan rumah rumah yang hanya satu lantai. Pembangunan rumah dua lantai kadang dilakukan agar kebutuhan seluruh penghuninya terpenuhi dikala ketersediaan lahan yang ada tidak mencukupi. Membangun rumah dua lantai kebanyakan akan dilakukan secara bertahap. Salah satu yang menjadi faktor pembangunan rumah dua lantai yang dilakukan secara bertahap adalah karena kondisi pendanaan yang tidak mencukupi untuk pembangunan rumah dalam wakttu satu periode. Lalu bagaimana dengan rumah dua lantai? Apa yang tahap-tahap pembanguan rumah dua lantai? Dan apa yang perlu diutamakan dalam proses tersebut?


Tentunya proses perancangan atau pembuatan desain harus dilakukan sampai final sebelum proses pembangunan dimulai. Dalam hal ini, proses perancangan tidak bisa dilakukan secara bertahap, walaupun kedepannya proses perancangan bisa dilakukan secara bertahap. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk membangun rumah secara bertahap. Perencaan pondasi rumah harus berdasarkan rumah tahap berikutnya, boleh jadi pondasi yang dibuat dalam membangun rumah tahap pertama terlalu besar atau terlalu boros, namun hal itu merupakan simpanan dikemudian hari agar pondasi rumah mampu menahan beban bangunan ketika selesai membangun rumah bertahap.Jika merencanakan membangun rumah tumbuh atau dua lantai maka sebaiknya atap rumah pada pembangunan rumah tahap pertama langsung menggunakan atap plat yang nantinya akan berubah sebagi plat lantai ketika rumah sudah ditingkat. Meskipun belum dibangun sebaiknya rencanakan bagaimana bentuk, ukuran dan letak tangga nantinya yang akan menjadi akses dari lantai bawah ke lantai diatasnya. Kemudian, sebisa mungkin, rencanakan model rumah yang dibangun pada tahap pertama merupakan satu kesatuan arsitektur dengan kelanjutan rumah yang akan dibangun pada tahap kedua.

Selain itu, penggunaan keramik yang akan disamakan untuk semua ruangan rumah sebaiknya memilih jenis keramik yang banyak ditemukan dipasaran, karena bisa jadi keramik yang sama dengan rumah kita sudah tidak ada yang menjual ketika kita sedang membangun rumah bertahap berikutnya.

Bila nanti Anda mempunyai dana lagi, maka  proses bangun rumah bertahap ini dilanjutkan lagi dengan beberapa hal yang belum selesai di tahapan yang pertama. Misalnya, penambahan ruangan-ruangan lain yang diperlukan, setahap demi setahap hingga rumah Anda menjadi rumah yang lengkap. Atau juga dengan membangun rumah yang lantai kedua. Ingat, perencanaan untuk membangun rumah yang bertahap harus tetap selesai sebelum proses pembangunan dimulai dari awal. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada hal-hal yang terlanjur terbangun di tahapan pertama tapi tidak terpakai di tahapan kedua, atau malah sebaliknya, pada tahapan kedua membutuhkan sesuatu yang tidak terbangun dari awal, sehingga akan menyusahkan.


kota penjualan :
semarang, kudus, jepara, pati, rembang, lasem, blora, cepu, purwodadi, mranggen, kendal, demak, batang, pekalongan, pemalang, tegal, brebes, ungaran, bawen, ambarawa, temanggung, wonosobo, banjarnegara, purbalingga, purwokerto, cilacap, banyumas, kebumen, kutoarjo, purworejo, magelang, jogja, yogyakarta, yogya, wates, wonosari, bantul, sleman, klaten, dlanggu, solo, surakarta, boyolali, ampel, salatiga, sukoharjo, wonogiri, karanganyar, mantingan, ngawi, magetan, maospati, madiun, ponorogo, caruban, pacitan, purwantoro, sragen,





semarang kudus jepara pati rembang lasem blora cepu purwodadi mranggen kendal demak batang pekalongan pemalang tegal brebes ungaran bawen ambarawa temanggung wonosobo banjarnegara purbalingga purwokerto cilacap banyumas kebumen kutoarjo purworejo magelang jogja yogyakarta yogya wates wonosari bantul sleman klaten dlanggu solo surakarta boyolali ampel salatiga sukoharjo wonogiri karanganyar mantingan ngawi magetan maospati madiun ponorogo caruban pacitan ungpurwantoro sragen seragen kediri jombang tulungagung jember mojokerto lamongan malang pasuruan surabaya tuban probolinggo paiton banyuwangi  peredam panas terbaik, peredam panas yang bagus, peredam panas yang rekomendasi, peredam panas atap seng, peredam panas atap asbes, peredam panas atap galvalum, peredam panas modern, glasswool hijau, glasswool hijo, rockwool hijau, rockwool hijo, harga hijo, distributor hijo, peredam suara, peredam suara terbaik, peredam suara yang bagus, peredam suara studio musik, peredam suara ballroom, peredam suara ruang genset, peredam suara ruang karaoke, peredam suara untuk rumah, peredam suara tidak gatal, peredam suara ramah lingkungan, peredam suara murah, peredam suara bagus, perbandingan peredam panas, perbandingan peredam suara, peredam panas untuk atap gudang, peredam suara untuk pabrik, peredam panas untuk gudang, peredam panas untuk rumah, peredam panas atap metal